7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal

7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal

7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal >> Batu Ginjal Merupakan Salah Satu Jenis Penyakit atau Kondisi Serius Yang Menyerang Ginjal. Ginjal Memerlukan Perhatian Dan Perawatan Khusus Agar Tetap Sehat Dan Berfungsi Dengan Baik. Nah Untuk Itu Alangkah Baiknya Anda Mengetahui Pantangan Makanan Apa Saja Yang TIDAK Boleh Di Konsumsi Oleh Penderita Batu Ginjal.

7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal

PANTANGAN MAKANAN PENDERITA BATU GINJAL

1. Konsumsi Daging Merah

Perlu anda ketahui bahwa daging merah merupakan salahn satu makanan yang mengandung banyak protein tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada ginjal. Hal ini disebabkan karena pemecahanprotein bisa menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras, sehingga akan ada banyak racun yang harus disaring oleh gonjal. Selain itu, daging merah juga dapat meningkatkan kadar asam oksalat dalam tubuh yang akan menyebabkan resiko batu ginjal menjadi lebih tinggi.

2. Konsumsi ikan

Ikan memiliki jumlah protein yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan jumlah kalsium dan penyebab asam urat akan tinggi didalam tubuh penderita batu ginjal. Perlu anda ketahui, bahwa ikan mengandung zat purin yang dapat dipecah menjadi asam urat dan masuk kedalam urin. Ikan ini bisa menyebabkan produksi asam urat yang berlebihan sehingga bisa memicu resiko tinggi terhadap penderita batu ginjal.

3. Minuman berkafein

Tahukan anda bahwa berbagai jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh tidak boleh dikonsumsi oleh penderita batu ginjal. Karena kafein bisa menyebabkan terjadinyan gangguan pada sistem pembuluh darah dan akan menekan ginjal untuk bekerja lebih berat atau ekstra.

4. Konsumsi kedelai atau kacang-kacangan

Jenis kedelai dan semua kacang-kacangan bisa menyebabkan produksi asam oksalat didalam tubuh sangat tinggi, karena bisa menyebabkan terjadinya pembentukan batu ginjal menjadi lebih parah. Asam oksalat yang sangat tinggi ini bisa berbahaya karena bisa mengikat kalsium dan menyebabkan kondisi batu ginjal semakin memburuk.

5. Konsumsi Tomat

Untuk anda penderita batu ginjal sebaiknya menghindari buah yang satu ini, meskipun dalam bentuk minuman atau jus, karena didalam tomat ini mengandung asam oksalat yang sangat tinggi sehingga dapatĀ  menyebabkan tingginya kadar kalsium didalam tubuh dan akan sangat rentan dengan pembentukan batu ginjal.

6. Membatasi asupan garam yang berlebihan

Asupan garam yang berlebihan bisa berdampak serius pada penambahan jumlah kalsium pada air seni dan dapat menjadi pemicu terjadinya batu ginjal. Nah, dengan mengurangi asupan garam dalam makanan yang anda konsumsi akan sangat membantu mengeluarkan kalsium yang berlebih didalam tubuh, sehingga batu ginjal akan sangat mudah untuk hancur.

7. Produk dari susu

Untuk anda penderita batu ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi produk minuman dari susu, karena susu mengandung banyak kalsium yang dapat meningkatkan resiko batu ginjal yang anda derita semakin tinggi. Susu juga mengandung beberapa komponen seperti kalsium, magnesium dan kalium yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kondisi batu ginjal semakin memburuk.

Itulah sekilas tentang 7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal Jadi, untuk itu bagi anda yang menderita batu ginjal alangkah baiknya dan harus menghindari pantangan makanan yang kami jelaskan diatas. Pengendalian kondisi batu ginjal bisa dilakukan dengan cara menghindari berbagai jenis pantangan atau larangan untuk penyakit tersebut. Terapkan pola hidup yang sehat dan konsumsi makanan yang dianjurkan.

Namun, jika anda tengah mencari solusi pengobatan alternatif untuk menghancurkan batu ginjal dengan cepat, kami disini merekomendasikan Obat Tradisional Untuk Menghancurkan Batu Ginjal Alami dari Ace Maxs.

Untuk Informasi Lebih Lanjut atau Ingin Berkonsultasi Dengan Kami, Silahkan KLIK DISINI

By : www.ahlinyaobatginjal.apotek45.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *